Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 Terbaru - Setelah sukses meluncurkan ponsel Samsung Galaxy S3, Samsung kembali meluncurkan produknya yang bisa dibilang adik dari Samsung Galaxy S3, yaitu Samsung Galaxy S3 Mini. Ponsel tersebut memiliki ukuran yang lebih mungil serta spesifikasi yang diturunkan dibandingkan Samsung Galaxy S3 agar bisa menekan harga jualnya, karena memang ponsel ini ditargetkan untuk pasar menengah. Seperti apa keunggulan ponsel ini? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Sesuai dengan namanya, desain Samsung Galaxy S3 Mini ini memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy S3, hanya saja ukurannya lebih mungil serta peletakkan tombolnya juga berbeda. Ponsel ini juga menggunakan bahan yang sama dengan Samsung Galaxy S3, yaitu plastik glossy untuk bodinya serta bahan plastik yang mirip stainless steel untuk bagian bezelnya. Hanya saja kekurangan dari Samsung Galaxy S3 juga masih terbawa pada adiknya ini, yaitu bahan yang mudah tergores serta mudah kotor. Namun secara keseluruhan ponsel ini masih nyaman digenggam.

Di bawah layar terdapat tombol Home, yang di sebelah kirinya terdapat tombol menu serta di sebelah kanannya  terdapat tombol back. Di atas layar terdapat lubang suara, logo Samsung, sensor proximity, sensor cahaya serta kamera depan. Di sisi kiri ponselnya terdapat tombol volume serta di sisi kanannya terdapat tombol pengunci yang juga berfungsi sebagai tombol power. Di bagian atas ponsel terdapat jack 3.5 mm, dan di bagian bawah ponselnya terdapat mikrofon dan port micro USB.

Layar dan Tampilan
Layaknya tipe layar Samsung Galaxy S3, ponsel Samsung Galaxy S3 Mini ini juga menggunakan layar sentuh Super AMOLED berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA atau 800x480 piksel. Karena sudah menggunakan layar Super AMOLED, maka tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun sayangnya warna yang ditampilkan layar tersebut kurang natural.

Untuk tampilan, ponsel ini menggunakan tampilan antar-muka Android 4.1 Jelly Bean. Sementara untuk fiturnya masih sama, yaitu membuka kunci dengan swipe, serta adanya tiga akses pintas pada lock screen, yang tentunya bisa Anda atur sesuka Anda.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 5 MP dan fitur auto focus. Secara keseluruhan, hasil foto kamera ponsel ini cukup standar, tidak ada yang istimewa. Namun bagi pengguna ponsel yang hanya menggunakan ponsel untuk menelepon atau SMS, maka fitur kamera tersebut sudah lebih dari cukup.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi 720p, cukup lumayan jika Anda tidak terlalu mementingkan ketajaman gambar, yang penting videonya jelas, mulus  dan bisa ditonton.

Baterai
Ponsel ini diperkuat dengan baterai 1500 mAh, yang dirasa cukup untuk menunjang kinerja Samsung Galaxy S3 Mini. Baterai tersebut diperkirakan bisa tahan selama satu hari untuk pemakaian secara terus menerus.

Kesimpulan
Memiliki embel-embel Mini pada namanya, ponsel ini selain memiliki ukuran yang mini, spesifikasi dari ponsel ini juga dipangkas dibandingkan dengan kakaknya Samsung Galaxy S3. Keunggulan dari ponsel ini hanyalah sistem operasinya yang sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean.


SPESIFIKASISamsung Galaxy S3 Mini GT I8190
Ukuran(L x W x H)mm121.6 x 63 x 9.9 mm
Berat111.5 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)Multitouch
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal8 GB storage, 1 GB RAM
Memori external-
AudioVibration, MP3/Polifonik Ringtones
Kamera Belakang5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash,Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Kamera DepanVGA
Sisten OperasiAndroid OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPUNovaThor U8420, CPU 1 GHz dual-core Cortex-A9, GPU Mali-400, Sensors: Accelerometer, gyro, proximity, compass
Jenis BateraiLi-Ion 1500 mAh battery
Waktu SiagaUp to 450 h (2G) / Up to 430 h (3G)
Waktu BicaraUp to 14 h 10 min (2G) / Up to 7 h 10 min (3G)
FiturMultiple SIM
Video Player
MP3 Player
Audio Record

Harga Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 bulan Januari 2014 : Rp 2.750.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 Terbaru"

Back To Top