Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note II N7100 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note II N7100 Terbaru - Sebelumnya, Samsung pernah meluncurkan salah satu produk phablet atau campuran ponsel dengan tabletnya yang bernama Samsung Galaxy Note. Ponsel ini memiliki layar yang lebih besar dibandingkan layar ponsel biasa, dan lebih mendekati ke layar tablet. Ponsel tersebut menuai sukses dan berhasil. Setelah kesuksesan itu, Samsung ingin mengulangi suksesnya dengan meluncurkan phabletnya lagi yaitu Samsung Galaxy Note II. Apakah phablet ini lebih unggul dibandingkan pendahulunya? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Sekilas, bentuk dan desain dari Samsung Galaxy Note dan Samsung Galaxy Note II tidak memiliki perbedaan. Namun jika dipertegas, Samsung Galaxy Note II lebih panjang daripada Samsung Galaxy Note. Sementara untuk lebar, Samsung Galaxy Note justru lebih lebar daripada Samsung Galaxy Note II. Di bagian atas phablet terdapat jack 3.5 mm, di sisi kanan terdapat tombol pengunci yang berperan ganda sebagai tombol power, di sisi kiri terdapat tombol volume, dan di bagian bawah terdapat port micro USB. 

Di atas layar, tepatnya sebelah kanan, terdapat lampu LED untuk notifikasi. Lampu tersebut tidak terlihat jika tidak ada notifikasi. S-Pen terletak di ujung kanan bawah, sama seperti Galaxy Note. Bentuknya kini lebih panjang dan lebih tebal dibandingkan S-Pen pada Galaxy Note. Sayangnya akibat bentuknya yang besar, tentunya akan sulit dimasukkan ke dalam kantong celana, serta jika Anda memiliki tangan yang kecil mungkin tidak nyaman ketika memegang phablet ini.

Layar dan Tampilan
Samsung Galaxy Note II menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1280x720, yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Layar phablet ini juga memiliki kerapatan yang lebih besar daripada pendahulunya, yaitu 286 ppi, namun kualitasnya tidak beda jauh dengan sebelumnya. Layar tersebut juga memiliki aspek rasio 16:9 yang mantap jika digunakan untuk menonton video. Meski kecerahan layarnya tidak secerah layar IPS, namun layar ini merupakan layar yang peling terang di antara produk Samsung lainnya yang juga menggunakan layar Supert AMOLED.

Tampilan antar-muka dari phablet ini adalah tampilan yang sama pada Samsung Galaxy S3. Samsung Galaxy Note II ini juga sudah menggunakan sistem operasi android 4.1 Jelly Bean, sehingga fiturnya bisa lebih lengkap. Pada Lock Screen, Anda bisa menambahkan 4 akses pintar sesuai selera Anda. Untuk membuka kunci, terdapat beberapa pilihan seperti swipe, face unlock, PIN atau password. Pada Home Screen, terdapat maksimal 7 halaman yang bisa Anda kustomisasi.

Kamera
Phablet ini dilengkapi dengan kamera 8MP dengan fitur yang lebih banyak dibandingkan pendahulunya. Secara keseluruhan, foto yang dihasilkan kamera ini terbilang bagus serta natural. Selama memiliki cukup cahaya, foto di dalam ruangan juga cukup bagus.

Untuk perekaman video, kamera phablet ini mampu merekam video dengan kualitas full HD alias 1080p. Kamera phablet ini juga bisa merekam video secara slow motion, hanya saja kualitasnya diturunkan menjadi 720x480 piksel. Hasilnya terlihat mulus, jernih serta lancar. Hanya saja video yang dihasilkan boros memori, karena satu video bisa memiliki ukuran 120MB.

Baterai
Phablet ini menggunakan baterai 3100 mAh untuk menunjang kinerja phabletnya. Baterai tersebut mampu bertahan selama satu hari untuk pemakaian normal. Agar bisa menambah daya tahan baterainya, Anda bisa menggunakan fitur Power Saving Mode.

Kesimpulan
Phablet ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan pendahulunya, terutama di sisi hardware dan performa. Hanya saja, karena harganya yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 7 juta, membuat para calon konsumen berpikir dua kali dan akhirnya malah memilih Samsung Galaxy Note pertama untuk menghemat uang, apalagi spesifikasi Note pertama tersebut juga tidak jelek-jelek amat.


SPESIFIKASISAMSUNG GALAXY NOTE II N7100
Ukuran(L x W x H)mm151.1 x 80.5 x 9.4 mm
Berat(kg)0,183 kg
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100, LTE 850 / 1800 / 2100
Tipe Layar16M colors, Super AMOLED capacitive touchscreen
Ukuran Layar 5,5 inches, 720 x 1280 pixels
DataEDGE
WLAN
3G
GPRS
Bluetooth
USB/Port
Memori internal16 GB storage, 2 GB RAM
Memori externalup to 32GB, Slot microSD
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels
Kamera Depan2 MP
Sistem OperasiAndroid OS, v4.1.1 (Jelly Bean)
CPUExynos 4412 Quad, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9 GPU Mali-400MP
Jenis BateraiLi-Ion 3100 mAh
Waktu Siaga890 jam (3G)
Waktu Bicara16 jam (3G)
FiturVideo Player
MicroSIM card support only
GPS
MP3 Player
Audio Record
Java

Harga Samsung Galaxy Note II N7100 bulan Desember : Rp 6.250.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note II N7100 Terbaru"

Back To Top