Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Chat GT-B5330 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Chat GT-B5330 Terbaru - Beberapa bulan yang lalu, Samsung telah meluncurkan salah satu produk ponselnya yang bernama Samsung Galaxy Chat di Indonesia. Ponsel tersebut dikatakan dibuat oleh Samsung untuk menyaingi ponsel Asha buatan Nokia, karena memiliki layar sentuh dan juga keypad fisik berjenis QWERTY. Ponsel ini juga ditujukan oleh pengguna ponsel layar sentuh pemula karena kemudahan yang diberikannya. Mampukah ponsel ini menyaingi ponsel Asha milik Nokia? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Seperti disebutkan sebelumnya, ponsel ini mengusung desain ponsel layar sentuh namun memiliki keypad QWERTY fisik juga, atau istilahnya touch type. Jika Anda tidak atau belum terbiasa menggunakan ponsel yang full touchscreen, maka ponsel ini jelas bisa menjadi pilihan Anda. Sebagian besar material ponsel ini terbuat dari bahan plastik glossy, yang cukup licin dan bisa beresiko terjatuh dari genggaman tangan. Dimensi dari ponsel ini adalah 118.9x59.3x11.7 mm serta beratnya 120 gram.

Di bawah layar, terdapat tiga tombol touchkey, yaitu tombol Menu, Home dan Back. Tata letak tombol sama seperti ponsel Samsung lainnya, yaitu tombol volume pada sisi kiri ponsel, dan tombol pengunci yang berfungsi ganda sebagai tombol power berada di sisi kanan ponselnya. Di bagian atas ponselnya terdapat jack 3.5 mm dan di bagian bawah terdapat port micro USB untuk melakukan pengisian ulang baterai. Tombol-tombol pembantu juga tersedia di ponsel ini, seperti misalnya tombol pintas Chat On, tombol kustomisasi, serta tombol history web (tombol 0).

Layar dan Tampilan
Ponsel ini menggunakan layar sentuh TFT kapasitif berukuran 3.0 inci dengan resolusi 320x240 piksel serta kedalaman warna 256 ribu warna dan kerapatan layar 133 ppi. Layar tersebut juga sudah mendukung fitur multitouch. Secara keseluruhan, layar ponsel ini tergolong biasa saja, untungnya hal tersebut terbantu dengan adanya live wallpaper, sehingga tidak membosankan.

Untuk tampilan antar-mukanya, Samsung memberikan sedikit efek 3D pada icon-icon menu ponsel ini. Anda juga bisa mengatur susunan menu atau menambah widget sesuai selera Anda. Untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan sistem operasi bawaan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang kini bisa Anda update menjadi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera sebesar 2MP, namun tanpa dilengkapi dengan LED flash. Untuk hasilnya, secara keseluruhan cukup baik, terutama di luar ruangan, karena fotonya cukup tajam dan detil. Hanya saja untuk foto di dalam ruangan, apalagi jika ruangannya minim cahaya, maka hasilnya tergolong gelap dan buram.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi VGA dan kecepatan 25 fps. Meski beresolusi kecil, hasil videonya cukup mulus dan tidak patah-patah.

Kesimpulan
Dari segi performa, tampaknya Samsung Galaxy Chat ini mampu menyaingi ponsel Asha milik Nokia berkat kemudahan yang ditawarkan oleh ponsel ini. Selain itu yang utama adalah harganya yang cukup terjangkau untuk ukuran masyarakat Indonesia.


SPESIFIKASISAMSUNG GALAXY CHAT GT-B5330
Ukuran(L x W x H)mm114.5 x 62.5 x 11.2 mm
Berat(kg)0,115 kg
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100
Tipe Layar256K colors, TFT
Ukuran Layar 3,0 inches, 240 x 320 pixels
DataEDGE
WLAN
3G
GPRS
Bluetooth
USB/Port
Memori internal4 GB storage (2.0GB user available), 512 MB RAM
Memori externalup to 32GB, Slot microSD
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang2 MP, 1600 x 1200 pixels
Kamera Depan-
Sistem OperasiAndroid OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
CPU850 MHz
Jenis BateraiLi-Ion 1200 mAh
Waktu Siaga380 jam (3G)
Waktu Bicara5 jam (3G)
FiturVideo Player
GPS
MP3 Player
Audio Record
Java

Harga Samsung Galaxy Chat GT-B5330 bulan Desember : Rp 1.150.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Chat GT-B5330 Terbaru"

Back To Top