Spesifikasi dan Harga iPhone 2G Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga iPhone 2G Terbaru - iPhone 2G merupakan salah satu ponsel pintar garapan vendor ponsel terkemuka apple. iPhone 2G ini sendiri merupakan salah satu cikal bakal smartphone besutan apple dengan berbasis iOs yang merupakan system operasi yang resmi dikembangkan sendiri oleh apple. Hingga saat ini, iOs dengan beberapa versi iPhone telah terbukti merajai industry smartphone di dunia. Lalu seperti apakah spesifikasi dari iPhone 2G ini? Untuk itu melalui tulisan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai spesifikasi lengkap dari kakek moyang iPhone pada tulisan di bawah ini.

Desain dan Tampilan
Pada desain tampilannya, iPhone 2G tak jauh berbeda dengan iPhone kebanyakan masa kini. iPhone 2G di dominasi dengan warna hitam dan list pinggir yang terbuat dari stainless steel. Tombol home juga telah terdapat dan masih terdapat pada versi iphone saat ini. Secara keseluruhan iPhone 2G memiliki dimensi dengan ukuran 115 x 61 x11.6 mm dan bobot sekitar 135 gram. Ponsel yang berlebar 3.5 inch ini memiliki tekhnologi layar TFT capasitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16M. resolusi maksimal yang dapat ditangkap oleh iPhone 2G adalah sebesar 320 x 480 piksel dengan kerapatan hingga 165 ppi. Tak lupa Apple memberikan proteksi layar lebih dengan mengandalkan tekhnologi corning gorilla glass pada lapisan layarnya.

Performa dan Konektivitas
Untuk prosesor, iPhone 2G mengandalkan CPU berkecepatan 412 MHz ARM 11 dengan bantuan GPU PowerVR MBX. Pada media penyimpanannya, iPhone 2G mempunyai 3 pilihan yaitu dengan pilihan 4, 8, dan 16 GB. Dengan kapasitas tersebut, iPhone 2G tidak menyediakan slot untuk memori eksternal pada pirantinya. Untuk system operasi, iPhone 2G berjalan pada system operasi iOS 3.1.3. Untuk urusan konektivitas, sesuai dengan namanya, iPhone 2G masih berjalan pada tekhnologi jaringan 2G. fitur tambahan yang terdapat iPhone 2G adalah, ponsel ini telah di lengkapi dengan wifi, Bluetooth, dan miniUSB yang akan memudahkan anda untuk bertransaksi data dengan media lainnya.

Kamera dan MultiMedia
Untuk urusan kamera, iPhone 2G dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi sebesar 2 MP, sayangnya pada fitur kamera belum terpasang fitur pendukung seperti autofocus dan lampu LED flash. Untuk perekaman video, sayangnya iPhone 2G juga belum memberikan support pada pirantinya kali ini untuk menggunakan perekaman video. Radio dan fitur java pun masih belum tersedia pada ponsel ini.

Kesimpulan
Dengan melihat spesifikasi yang telah saya jelaskan diatas, memang terlihat iPhone 2G tidak dapat memenuhi ekspetasi kita di era sekarang ini. Namun, iPhone 2G sendiri layak di apresiasi sebagai salah satu pelopor smartphone touchscreen yang kini tengah digandrungi vendor ponsel lainnya.


SPESIFIKASIiPhone 2G
Ukuran(L x W x H)115 x 61 x 11.6 mm
Berat(kg)135 g
Network2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 320 x 480 pixels, 3.5 inches
EDGE
GPRS
WLAN
Bluetooth
USB/Port
Memori internal4/8/16 GB
Memori externalNo
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang2 MP, 1600 x 1200 pixels
Kamera DepanNo
Sisten OperasiiOS, upgradable to iOS 3.1.3
CPU412 MHz ARM 11
Jenis BateraiNon-removable Li-Ion battery
Waktu Siaga250 jam
Waktu Bicara8 jam
MP3 Player
Audio Record
Harga iPhone 2G bulan Oktober 2014 : Rp 1.200.000,- (Second)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua
advertisement
Tag : iPhone
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga iPhone 2G Terbaru"

Back To Top