Spesifikasi dan Harga Nokia E7 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Nokia E7 Terbaru - Nokia E7 Communicator ini sebelumnya direncanakan untuk diluncurkan pada akhir tahun 2010, namun karena adanya perubahan pada manajemen Nokia, maka peluncuran ponsel Nokia E7 Communicator ini baru terlaksana pada awal tahun 2011. Seperti apa performa dari ponsel yang dinanti-nanti saat tahun 2011 ini? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Ponsel Communicator Nokia sebelumnya hadir dengan desain elegan dan agak konservatif. Kini, Nokia E7 Communicator hadir dengan desain yang cukup stylish serta banyak memberikan pilihan warna seperti silver, hitam, jingga, serta kuning yang dibalut dengan bahan aluminium. Desain yang stylish dan banyak pilihan warna tersebut cocok digunakan untuk anak muda dan tidak terlihat ketinggalan zaman. Di bagian bawah layar, terdapat tombol menu. Sedangkan keyboard QWERTY tersembunyi di balik layarnya. Untuk bisa menggunakannya, Anda harus menekan layar dan menggerakkannya ke atas. Dibutuhkan tenaga ekstra untuk bisa membukanya. Saat terbuka, engsel penahan layar terlihat tipis dan agak ringkih, namun sebenarnya cukup kokoh dan kuat.

Layar dan Tampilan
Nokia E7 menggunakan layar sentuh kapasitif AMOLED berukuran 4 inci beresolusi 640x360. Layar tersebut memiliki kedalaman warna sebanyak 16 juta warna dan rasio perbandingan 16:9. Selain itu, layar ponsel ini juga telah didukung oleh teknologi Clear Black, yang menjadikan layarnya tetap jernih meskipun berada di bawah sinar matahari. Untuk ketajaman, layar ponsel ini memberikan ketajaman yang cukup baik, walau dilihat dari sudut kemiringan yang ekstrim sekalipun.

Untuk tampilan, seperti layaknya ponsel Symbian, Nokia E7 ini juga memiliki 3 Home Screen yang bisa Anda tambahkan shortcut atau widget. Tiap Home Screen bisa Anda isi dengan wallpaper dan widget yang berbeda untuk memudahkan penggunaannya. Untuk berganti dari satu Home Screen ke Home Screen yang lain, Anda bisa menggesernya atau dengan menekan tombol titik yang berada di bagian bawah layar. Untuk menu, ada dua pilihan tampilan menu, yaitu grid dan list.

Performa
Nokia E7 disokong oleh prosesor ARM 11 680MHz, RAM 256MB dan pengolah grafis 3D OpenGL 2.0. Karena menggunakan prosesor yang kurang besar dibandingkan dengan ponsel Android yang sudah menggunakan prosesor sebesar 1GHz, maka performa pada ponsel ini bisa dikatakan kurang baik. Meski demikian, ponsel ini tidak mengalami jeda atau lag saat membuka 5 aplikasi sekaligus.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 8MP, tidak seperti ponsel bisnis lainnya yang biasanya identik dengan kamera yang kurang baik. Selain itu, kamera ponsel ini juga memiliki fitur fixed focus dan lampu LED flash ganda. Pengaturan kamera ponsel ini juga cukup lengkap seperti zoom-in 2x, scene mode, face detecting atau yang lainnya. Dalam pengambilan video, kamera ini juga tak kalah canggih. Kamera ini mampu mengambil video dengan kualitas 720p serta kecepatan 25 frame per detik, sehingga hasil videonya cukup mulus dan tidak patah-patah.

Baterai
Nokia E7 menggunakan baterai Li-Ion 1200 mAh yang dapat bertahan selama 430 jam (2G) dan 470 jam (3G). Untuk waktu bicara, ponsel ini mampu bertahan selama 9 jam (2G) dan 5 jam (3G).

Kesimpulan
Meski unggul dalam kamera, ponsel ini secara keseluruhan memiliki performa yang kurang baik, karena Nokia memilih untuk menggunakan prosesor yang kecil dan cukup tertinggal dibandingkan dengan ponsel kompetitornya yang sudah menggunakan prosesor 1GHz. Selain itu, harga yang diberikan juga terlalu mahal, padahal spesifikasinya tidak begitu tinggi.


SPESIFIKASINOKIA E7
Ukuran(L x W x H)mm123.7 x 62.4 x 13.6 mm
Berat(kg)0,176 kg
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
Tipe LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 360 x 640 pixels, 4.0 inches
DataHSDPA
EDGE
GPRS
USB/Port
Memori internal16 GB storage, 256 MB RAM, 1 GB ROM
Memori external-
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264x2448 pixels
Kamera DepanVGA
Sisten OperasiSymbian^3 OS
CPUARM 11 680 MHz processor, 3D Graphics HW accelerator
Jenis BateraiLi-Ion 1200 mAh
Waktu Siaga480 jam(3G)
Waktu Bicara5 jam(3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
Java

Harga Nokia E7 bulan Agustus 2014 : Rp 2.000.000,-(Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Nokia
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Nokia E7 Terbaru"

Back To Top