Spesifikasi dan Harga Nokia Asha 202 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Nokia Asha 202 Terbaru - Nokia kembali meluncurkan ponsel dari seri Asha, yang diklaim berbeda dengan Asha keluaran sebelumnya. Ponsel tersebut adalah Nokia Asha 202, yang ditujukan untuk penggemar game serta memiliki fitur Dual SIM serta dual input, yang artinya sudah dilengkapi dengan layar sentuh dan juga keypad alfanumerik. Seperti apa performanya? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Layaknya ponsel Nokia keluaran lama, ponsel Nokia Asha 202 ini mengusung desain candy bar serta tombol fisik berupa keypad alfanumerik. Desain ponsel terlihat sederhana dan tidak memiliki sesuatu yang istimewa. Dimensi dari ponsel ini adalah 114.8x49.8x13.9 mm serta berat 90 gram. Dengan bobot yang cukup ringan serta bentuknya yang mungil, maka ponsel ini mudah dibawa kemana-mana.

Ponsel ini didominasi oleh bahan plastik, dan bagian belakang casingnya dilapisis dengan bahan dof agar tidak mudah terlepas dari tangan. Tombol keypadnya juga terasa licin. Untungnya, keypad ini dilengkapi dengan backlight untuk memudahkan pengetikan di ruang yang gelap. Ponsel ini juga memiliki lubang jack 3.5 mm, lubang charger, lubang micro USB, tombol pengunci serta tombol volume, yang semuanya berada di sisi samping dan atas ponsel ini.

Layar
Seperti disebutkan di awal, ponsel ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh. Layar yang digunakan adalah layar sentuh TFT resistif berukuran 2.4 inci dengan resolusi 320x240 piksel. Meskipun masih menggunakan layar resistif, namun layarnya cukup responsif dalam menerima sentuhan. Selain itu, perpindahan layar juga terjadi cukup mulus serta tanpa hambatan dan juga lag. Hanya saja layar ini tidak dilengkapi dengan fitur multitouch, sehingga mengurangi keasyikan ketika membuka salah satu halaman situs internet.

Fitur Dual SIM
Meski berharga murah, namun ponsel Nokia Asha 202 ini memiliki fitur Dual SIM, yang dilengkapi dengan hotswap untuk memudahkan Anda yang memiliki kartu SIM lebih dari satu. Hanya saja sayangnya fitur Dual SIM ini tidak dilengkapi dengan fitur Dual standby.

Kamera
Dari segi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 2MP. Meski tergolong standar, namun hasil fotonya cukup tajam dan bersih, baik foto indoor maupun outdoor. Sementara untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi 176x144 piksel dengan kecepatan 15 fps. Kualitas tersebut sudah termasuk mencukupi kebutuhan, apalagi untuk Anda yang tidak terlalu sering melakukan rekaman video melalui ponsel ini.

Kesimpulan
Ponsel ini memiliki keunggulannya sendiri, yang paling utama adalah tersedianya fitur Dual SIM serta harganya yang murah. Jika Anda kebetulan sedang membutuhkan ponsel dengan fitur dual SIM namun memiliki budget yang terbatas, maka Anda bisa mencoba ponsel dari vendor ponsel asal Finlandia yang satu ini.


SPESIFIKASINOKIA ASHA 202
Ukuran(L x W x H)mm114.8 x 49.8 x 13.9 mm
Berat(kg)0,90 kg
NetworkGSM 900 / 1800
Tipe LayarTFT resistive touchscreen
Ukuran Layar 240 x 320 pixels, 2.4 inches
DataBluetototh
EDGE
GPRS
USB/Port
Memori internal10 MB, 32 MB ROM, 16 MB RAM
Memori externalmicroSD (up to 32GB)
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang2 MP, 1600x1200 pixels
Kamera Depan-
Sisten OperasiS40 Asha
CPU-
Jenis BateraiLi-Ion 1020 mAh
Waktu Siaga400 jam
Waktu Bicara5 jam
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
Java
Multi SIM

Harga Nokia Asha 202 bulan Agustus 2014 : Rp 400.000,-(Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua
advertisement
Tag : Nokia
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Nokia Asha 202 Terbaru"

Back To Top