6 Aplikasi Unik Android

advertisement

6 Aplikasi Unik Android - Pada piranti android pasti kita mengingkin berbagai macam aplikasi unik untuk android anda. Untuk itu pada kesempatan kal ini saya akan membahas mengenai 6 aplikasi unik android. Di playstore sendiri anda akan di suguhkan ribuan aplikasi – aplikasi yang tentu saja tidak anda ketahui sebelumnya, padahal banyak aplikasi – aplikasi unik yang dapat anda pilih untuk di ditempatkan pada piranti android anda dengan kegunaan – kegunaan unik dan fitur – fitur yang cukup menggelitik.

Nah di bawah ini merupakan beberapa aplikasi unik android yang telah saya rangkum dank an saya sajikan untuk anda atau mungkin dapat anda jadikan alternatif pilihan ataupun menjadi sebuah kepuasan untuk anda dalam mengexlore lebih jauh mengenai aplikasi unik yang ada di bawah ini:

6 Aplikasi Unik Android1. Metal Detector
Apliaksi yang sau ini adalah aplikasi android yang mampu mendeteksi benda yang terbuat dari metal atau logam. Adapun cara kerja yang di gunakan oleh aplikasi ini adalah dengan memanfaatkan sensor magnetic yang terdapat pad piranti android anda. Jadi, jika piranti android anda kemudian anda dekatkan ke benda yang berbahan metal atau logam, secara otomatis piranti android anda akan bergetar.

2. Barcode Scanner
Dari namanya saja mungkin telah anda ketahui fungsinya. Ya, aplikasi ini berguna untuk men scan dan mendeteksi suatu barcode. Cara kerja dari aplikasi android ini sendiri memanfaatkan fitur kamera yang terdapat dalam piranti android anda.

3. Gempadroid
Aplikasi yang satu ini seperti sangat bermanfaat untuk daerah yang sering terkena gempa bumi. Untuk menjalankan aplikasi ini anda harus tersambung dengan koneksi initernet. Aplikasi ini akan menginformasikan mengenai gempa yang terjadi di Indonesia berdasarkan dengan data yang di dapat dari BMKG.

4. Google sky Map
Aplikasi yang mirip google maps ini memiliki kemampuan untuk menampilkan susunan tata surya di luar bumi. Berguna bagi pelajar ataupun bagi anda yang memang menyukai antariksa. Cara kerja dari aplikasi ini juga menggunakan koneksi intert dan GPS untuk menjalankannya.

5. Moon 3D
Jika anda hobi mengamati pergantian bulan. Maka aplikasi ini cocok dan penting untuk anda miliki. Karena aplikasi ini akan menunjukan bagaimana bentuk bulan dari hari – ke harinya. Aplikasi ini juga bekerja pada jaringan internet dan GPS.

6. Shake to Charge Battery
Aplikasi penting untuk android yang satu ini memungkinkan anda mencharge battery saat battery anda telah low dan anda tak punya charger. Cara kerjanya mudah, anda tinggal mengocok piranti android anda sekuat tenaga selama 1 Menit, maka anda akan mendapatkan indicator piranti anda akan meningkat. Namun sayangnya aplikasi ini hanya untuk kesenangan semata dan tidak belum benar – benar terjadi di dalam fakta yang sebenanrnya.

Demikianlah informasi yang dapat saya sajikan mengenai 6 aplikasi unik android yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk anda semua, selamat mencoba.
advertisement
0 Komentar untuk "6 Aplikasi Unik Android"

Back To Top