Spesifikasi dan Harga Lenovo A60+ Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo A60+ Terbaru - Sebagai produsen handphone asal China, Lenovo terbilang cukup gencar dalam meluncurkan produk inovatifnya di Indonesia. Terutama sekali produk smartphone dengan sistem operasi Android. Salah satu diantaranya, Lenovo A60+. Perangkat Android untuk segmen menengah ke bawah ini nampaknya cocok bagi Anda yang mendambakan spesifikasi smartphone mumpuni dengan harga murah. Sedikit lebih bertenaga dibanding pendahulunya, Lenovo A60, karena smartphone yang satu ini sudah mengusung prosesor dual core dengan memori yang agak lebih luas. Namun sayang, dari sisi kamera justru lebih rendah dibanding pendahulunya itu. Bagaimana spesifikasi Lenovo A60+ selengkapnya, berikut ulasan singkat yang kami sajikan.

Desain dan Tampilan
Lenovo A60+ hadir dalam model full touchscreen candy bar berdimensi 115.8 x 60.8 x 11.9 mm dan berat 120 gram. Dengan layar sentuh TFT capasitive berukuran 3.5 inchi dengan resolusi 320 x 480 pixels yang mampu menghadirkan gambar dengan kerapatan hingga 165 ppi, membuat tampilan layar terkesan jernih dan nyaman dalam pandangan. Antar muka Lenovo A60+ yang khas Lenovo, dengan assesoris mirip bunga empat kelopak yang masing-masing berisikan shortcut yang customize, sangat apik dan menarik diterapkan pada OS Android v.2.3.5 Gingerbread ini. Selain semua menu yang hanya bisa dijalankan menggunakan sentuhan jari, terdapat pula tombol softkey pada bagian bawah layar yang merupakan pintasan pada wizard, menu dan back.

Selain itu, tombol yang ada pada bagian samping kanan bodi untuk mengatur volume, sedang sisi bagian atas terdapat tombol power ON/OFF dan lubang jack audio. Di belakang bodi terdapat kamera utama yang berdampingan dengan lubang speaker. Secara keseluruhan, desain bodi hampir sama dengan rata-rata smartphone android di kelasnya.

Memori dan Konektivitas
Lenovo A60+ dibekali processor Mediatek MT6572 Dual-core dengan clock speed 1.3 GHz. Sebagai pengolah grafis, smartphone yang berbasis OS Android v2.3.5 Gingerbread ini  mengandalkan GPU PowerVR SGX531 Ultra. Dan agar kinerja smartphone lebih maksimal, Lenovo A60+  mempunyai 256 RAM dan memori internal  512MB yang dapat diekspansi melalui memori eksternal hingga 32GB.

Masih konsisten dengan fitur andalan dual SIM ON alias mampu mengaktifkan dua SIMcard bersamaan, Lenovo A60+ bergerak pada jaringan GSM dual band 2G / EDGE dan 3G / HSDPA. Hal ini berarti layanan data internet pada jalur cepat bisa didapatkan dari smartphone ini. Apalagi dengan adanya fitur Wi-Fi tethering yang memungkinkan pengguna berbagi kecepatan internet yang didapatnya untuk menjadi hotspot area, menjadikan perangkat ini lebih fungsional untuk dinikmati bersama beberapa perangkat lainnya. Dalam hal power supply, Lenovo A60+ dibekali baterai standard berjenis Lithium ion berkapasitas 1500 mAh.

Kamera dan Multimedia
Di sektor fotografi, smartphone Lenovo A60+ ini dibekali sebuah kamera utama berkekuatan 2 MP beresolusi 1600 x 1200 pixels dengan fitur tambahan autofocus, touch focus, geo-tagging dan support video recording. Walaupun terbilang lebih rendah dibanding pendahulunya yaitu seri A60, gambar yang dihasilkan pun sudah cukup lumayan bagi kualitas foto sekelas kamera handphone. Sedangkan di sektor multimedia, Lenovo A60+ dilengkapi dengan fitur-fitur standard seperti media player untuk memainkan file-file audio maupun video, radio FM, serta pendukung game Java melalui MIDP emulator.

Kesimpulan
Lenovo A60+ adalah smartphone android di segmen menengah ke bawah sebagai kelanjutan pengembangan dari pendahulunya, Lenovo A60. Hanya sayang, pengembangan yang dimaksud terbilang sangat ‘nanggung’ karena spesifikasinya hanya sedikit naik kelas, yakni pada prosesornya yang Dual Core 1,3 MHz dan memori internal 512 MB. Sedangkan dari segi fotografi justru malah turun, karena hanya dibekali kamera 2 MP saja. Sehingga secara keseluruhan, Lenovo A60+ tergolong generasi awal smartphone android yang berkemampuan terbatas, walaupun cukup layak dipertimbangkan bila dilihat dari harga jualnya.


SPESIFIKASILenovo A60+
Ukuran (L x W x H) mm115.8 x 60.8 x 11.9 mm
Berat(kg)120 gram
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, multitouch
Ukuran Layar 3.5 inches, 320 x 480 pixels (~165 ppi pixel density)
Data2G
3G, HSDPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
USB/Port
Memori internal512 MB ROM, 256 MB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones
Kamera Belakang2 MP, 1600x1200 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, Video Record
Kamera Depan-
Sistem OperasiAndroid OS, v2.3 (Gingerbread)
CPUMediatek MT6572 Dual-core 1.3 GHz
GPUPowerVR SGX531 Ultra
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1500 mAh
Waktu SiagaUp to 192 h (2G) / Up to 192 h (3G)
Waktu BicaraUp to 5 h (2G) / Up to 3 h (3G)
FiturRadio FM
Video Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email, RS
Java MIDP emulator, Dual SIM SNS integration - Organizer - Image/video editor - Document viewer - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration - Voice memo/dial - Predictive text input

Harga Lenovo A60+ bulan Juni 2014 : Rp 900.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo A60+ Terbaru"

Back To Top