Tips Menjadikan Smartphone Android Sebagai Wifi Hotspot

advertisement

Tips Menjadikan Smartphone Android Sebagai Wifi Hotspot - Android merupakan salah satu Sistem Operasi Open Source yang berbasis Linux. Piranti seluler yang kebanyakan di design dalam layar sentuh ini memiliki kelebihan dalam mengakses internet terutama jejaring Sosial. Dengan didukung berbagai fitur penunjang baik itu browser ataupun aplikasi yang dapat anda unduh secara bebas di play store serta interface yang mudah di pelajari, membuat piranti dengan berbasis android menjadi salah satu pilihan para user dewasa ini. Dengan kemampuan akses internet yang ditawarkannya, rasanya akan sangat percuma jika anda memakai smartphone android hanya untuk telepon dan SMS saja. Pilih lah paket internet dari provider penyedia layanan anda, karena smartphone android tanpa koneksi internet akan sangat percuma.

Tips Menjadikan Smartphone Android Sebagai Wifi HotspotTak hanya untuk dinikmati sendiri, ternyata dalam smartphone android yang anda miliki saat ini juga terdapat fitur yang cukup menarik terutama bagi kerabat anda yang ingin berselancar dengan internet namun tak memiliki paket internet. Pada smartphone android anda, anda dapat berbagi paket internet dengan kerabat anda dengan fitur tathering, dengan syarat paket internet yang anda miliki masih aktif dan ponsel yang dipakai oleh kerabat anda memiliki fitur wi-fi.

Untuk itu kali ini saya akan berbagi tips bagaimana menjadikan smartphone anda menjadi Wifi hotspot. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak tulisan yang akan saya sajikan di bawah ini.
  1. Pilih menu pengaturan
  2. Pilih menu wireless dan jaringan
  3. Pilih menu tethering dan portable hotspot
  4. Klik pengaturan mobile AP 
  5. Isi pada kotak nama SSID jaringan anda, jenis pengamanan, dan kata sandi bagi yang ingin mengakses hotspot portable anda
  6. Simpan pengaturan konfigurasi Mobile AP
  7. Klik Mobile AP (checklist hijau menyala)
  8. Selesai
Setelah anda mengikuti setiap langkah diatas dengan baik dan benar, sudah dapat dipastikan kini smartphone android anda telah berubah menjadi sebuah wifi hotspot portable yang dapat dinikmati orang – orang sekitar anda dengan key security yang sebelumnya telah anda buat. Fitur Tethering ini sendiri dapat dinikmati bagi anda para pengguna smartphone android yang berjalan pada platform versi 2.2 Froyo keatas. 

Demikianlah sedikit tips dan trik yang dapat saya sajikan kali ini untuk anda. Semoga apa yang telah saya berikan dapat berguna bagi anda semuanya. Selamat mencoba. 
advertisement
0 Komentar untuk "Tips Menjadikan Smartphone Android Sebagai Wifi Hotspot"

Back To Top