Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U1i Satio Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U1i Satio Terbaru - Sony Ericsson U1i Satio merupakan salah satu produk ponsel dari Sony Ericsson yang mengutamakan fitur multimedia. Meskipun merupakan ponsel multimedia, namun ponsel ini cenderung merupakan ponsel kamera daripada ponsel multimedia. Hal ini terlihat dari fitur kamera berspesifikasi canggih yang terdapat pada ponsel ini. Lalu bagaimana dengan fitur-fitur lainnya? Apakah akan sama canggihnya dengan kameranya? Berikut spesifikasi dan pembahasan dari ponsel Sony Ericsson U1i Satio.

Desain
Ukuran ponsel ini bisa dikatakan agak besar dan tebal, meskipun tidak sebesar dan setebal ponsel dari Nokia, yaitu N97. Selain itu, ponsel Sony Ericsson U1i Satio ini juga lebih ringan, bahkan jika dibandingkan dengan ponsel Nokia berjenis Xpress Music sekalipun. Hal tersebut dikarenakan ponsel Sony Ericsson U1i Satio sudah menggunakan layar sentuh, sehingga bisa mengurangi ketebalannya. Di bagian belakang ponsel ini, terdapat slider yang menutupi lensa kamera, yang dinilai kurang efektif karena pada ponsel lain penutup lensa kameranya sudah menjadi satu dengan back cover. Selebihnya, ponsel ini tidak jauh berbeda dengan ponsel Sony Ericsson lainnya. Namun yang perlu disayangkan pada ponsel ini sebagai ponsel multimedia adalah hilangnya lubang jack 3.5 mm. Sehingga untuk mendengarkan musik, Anda diharuskan mendengarkannya melalui speaker ponsel, yang kualitasnya kurang baik.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Ericsson U1i Satio ini menggunakan layar sentuh TFT resistif berukuran 3.5 inci dengan resolusi 640x360 piksel dan kedalaman warna 16 juta warna. Karena masih menggunakan layar sentuh resistif, maka respon pada layar ponsel ini bisa dibilang kurang baik, terutama jika menggunakan jari. Untuk meminimalisir masalah tersebut, Anda bisa menggunakan stylus pen yang memang disediakan pada paket penjualan ponsel ini.

Untuk tampilan antar-muka, ponsel Sony Ericsson U1i Satio ini menggunakan tampilan antar-muka yang sama dengan ponsel Nokia 5800 Xpress Music dan N97, yaitu tampilan antar-muka sistem operasi Symbian S60 5th Edition. Karena itulah, rasa dan nuansa tampilan pada Sony Ericsson U1i Satio tidak berbeda jauh dengan kedua ponsel dari Nokia tersebut.

Kamera
Seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan, ponsel ini mengutamakan fitur kameranya dibandingkan fitur multimedia lainnya. Hal ini terlihat dari spesifikasi kameranya yang cukup mumpuni, yaitu kamera sebesar 12MP yang sudah dilengkapi dengan fitur auto focus dan LED flash. Selain itu, tersedia juga tombol-tombol khusus kamera seperti tombol untuk menuju menu kamera dan tombol mode kamera yang terletak di sisi kanan ponsel ini. Untuk hasil foto di dalam ruangan, hasilnya cukup memuaskan, meskipun sebagian orang menilai kalau hasilnya kurang baik. Untuk hasil foto di luar ruangan, hasilnya sudah cukup bagus, detil dan pewarnaannya juga cukup baik. Untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi VGA saja, namun memiliki kecepatan yang cukup baik, yaitu 30 fps. Hasil video akan disimpan dalam format MP4.

Kesimpulan
Ponsel Sony Ericsson U1i Satio ini tampil menawan dengan menawarkan fitur kameranya yang terbilang mumpuni dan canggih. Sayangnya hal ini tidak terdapat pada fitur multimedia lainnya, sehingga membuat ponsel ini dirasa kurang pantas menyandang nama ponsel multimedia.



SPESIFIKASISony Ericsson U1i Satio
Ukuran(L x W x H)mm112 x 55 x 13 mm
Berat126 g
Network2 G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA 850 / 1900 / 2100
Tipe LayarTFT touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 360 x 640 pixels, 3.5 inches - Accelerometer sensor for UI auto-rotate - Proximity sensor for auto turn-off
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal128 MB storage; 256 MB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang12 MP, 4000 x 3000 pixels
Kamera DepanVGA videocall camera
Sisten OperasiSymbian OS v9.4, Series 60 rel. 5
CPUARM Cortex A8 600 MHz, PowerVR SGX graphics
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 1000 mAh
Waktu SiagaUp to 360 h (2G) / Up to 340 h (3G)
Waktu BicaraUp to11 h (2G) / Up to 4 h 50 min (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record

Harga Sony Ericsson U1i Satio Bulan January 2014 : Rp 1.200.000,- (Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U1i Satio Terbaru"

Back To Top