Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Terbaru - Samsung, vendor elektronik asal negeri ginseng Korea Selatan, baru saja mengeluarkan produk ponsel terbarunya beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 2 Mei, yang sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang, yaitu Samsung Galaxy S4. Ponsel ini digadang-gadang memiliki performa yang sangat tinggi ditambah dengan fitur-fitur canggih. Ponsel ini pun dibanderol dengan harga sekitar Rp 8 juta. Seperti apa keunggulan dari ponsel ini? Apakah sesuai dengan harganya? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Dilihat secara sekilas, tidak terdapat perbedaan antara desain Samsung Galaxy S4 dengan Samsung Galaxy S3. Bahkan ketika digenggam pun kita merasakan seperti sedang menggenggam Samsung Galaxy S3. Yang membedakan antara keduanya adalah list pada Samsung Galaxy S4 yang lebih tebal, serta adanya pola-pola berbentuk belah ketupat pada bodi ponsel. Samsung Galaxy S4 terbuat dari bahan plastik untuk bodinya, seperti halnya Samsung Galaxy S3, sehingga bagi Anda yang tangannya mudah berkeringat, lebih baik agak berhati-hati ketika memegang ponsel ini karena bisa saja ponsel tersebut terlepas dari tangan Anda karena licin.

Di bagian atas layar, terdapat lampu LED untuk notifikasi, sensor proximity, sensor untuk gestur, sensor cahaya serta kamera depan. Di bagian bawah layar terdapat tiga tombol sentuh khas Samsung Galaxy, yaitu Home, Menu dan Back. Di sisi kiri ponsel terdapat tombol volume, dan di sisi kanan terdapat tombol pengunci yang berfungsi anda sebagai tombol power. Di sisi atas ponsel terdapat jack 3.5 mm serta di bagian bawahnya terdapat port micro USB.

Layar dan Tampilan
Samsung Galaxy S4 ini menggunakan layar Super AMOLED, sama seperti ponsel Samsung Galaxy S lainnya, berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD atau 1920x1080 piksel serta kerapatan layar 441 ppi. Tingkat kontras serta tingkat pekat warna hitam dari layar tersebut tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Layar tersebut juga tetap terlihat adem meskipun tingkat kecerahan diset tertinggi.

Untuk tampilan antar-muka, Samsung Galaxy S4 sudah menggunakan tampilan antar-muka Android 4.2.2 Jelly Bean, yang sudah ditambahkan fitur-fitur menarik oleh Samsung. Pada Lock Screen, Anda bisa memilih cara untuk membuka kunci ponselnya antara lain dengan mode Swipe, atau jika ingin lebih aman bisa menggunakan PIN, Password, atau Face Unlock. Selain itu, layaknya ponsel Android lainnya, Anda juga bisa menambahkan widget pada Home Screen yang sesuai dengan selera Anda. Home  Screen pada ponsel ini bisa Anda tambahkan hingga 7 halaman.

Kamera
Samsung Galaxy S4 dilengkapi dengan kamera 13MP, yang tentu saja hasil fotonya secara keseluruhan sangat memuaskan serta detil. Hanya saja untuk hasil foto di ruangan yang minim cahaya, kamera Samsung Galaxy S4 ini masih kalah dibandingkan dengan kamera milik ponsel Sony Xperia Z.

Untuk perekaman video, kamera ini mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p, yang tentu saja cukup mulus dan jernih. Namun jika menggunakan fitur slow-motion, resolusinya diturunkan menjadi 720p.

Baterai
Secara keseluruhan, baterai ponsel ini terbilang cukup tahan lama. Untuk browsing, baterai ponsel ini mampu bertahan selama 7 jam 30 menit. Sementara untuk memainkan video dari internet melalui Wi-Fi, baterai ponsel ini mampu bertahan selama 7 jam 8 menit.

Kesimpulan
Performa Samsung Galaxy S4 ini memang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Namun desainnya terlihat membosankan. Dengan dukungan fitur-fitur yang mumpuni, maka pantas jika Samsung membandrol ponsel ini dengan harga yang cukup mahal.


SPESIFIKASISamsung Galaxy S4 I9500
Ukuran(L x W x H)mm136.6 x 69.8 x 7.9 mm
Berat130 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)Multitouch, Corning Gorilla Glass 3, TouchWiz UI
Data3G
WLAN
Infrared
USB/Port
EDGE
GPRS
Memori internal16 GB, 2 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3, WAV ringtones
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash.Fitur: Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR
Kamera DepanYa, 2 MP,1080p@30fps, dual video call
Sisten OperasiAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPUExynos 5 Octa 5410Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7GPU PowerVR SGX 544MP3Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, temperature, humidity, gesture
Jenis BateraiLi-Ion 2600 mAh battery
Waktu Siaga(2G) / Up to 17 h (3G)
Waktu Bicara(2G) / Up to 370 h (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
GPS

Harga Samsung Galaxy S4 GT-I9500 bulan Januari 2014 : Rp 6.350.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
2 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Terbaru"

spesifikasi yang lengkap dan bernilai jual tinggi , Samsung galaxy S4 I9500 ini bisa di beli di galerigadget.com

spesifikasi yang lengkap , dan bernilai jual tinggi , samsung S4 GT I9500 ni dapat di beli di galerigadgt.com

Back To Top