Spesifikasi dan Harga BlackBerry Curve 8530 Aries Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Curve 8530 Aries Terbaru  - Pada tanggal 16 April 2011, BlackBerry meluncurkan salah satu produk ponselnya di Indonesia, yaitu BlackBerry Curve 8530 Aries. Ponsel tersebut merupakan kembaran dari ponsel BlackBerry 8520 Gemini, hanya saja pada ponsel BlackBerry Curve 8530 Aries ini hanya mendukung jaringan CDMA. Bagaimanakah spesifikasi dan performanya? Berikut pembahasannya.

Desain
Dari bentuk fisik, ponsel ini sama persis dengan ponsel BlackBerry 8520 Gemini, sehingga disebut kembarannya. Untuk tata letak tombol, tidak jauh berbeda dengan ponsel BlackBerry lainnya, seperti lubang suara, lampu notifikasi, sensor cahaya dan logo BlackBerry yang berada di bagian atas layar. Di bawah layar terdapat trackpad, tombol call, tombol menu, tombol back, dan tombol disconnect yang juga berfungsi sebagai tombol power. Di bawah tombol tersebut, terdapat keypad QWERTY khas BlackBerry, yang tombolnya cukup keras, namun didesain terpisah satu sama lainnya untuk kemudahan pengetikan pesan.

Layar dan Tampilan
Ponsel BlackBerry Curve 8530 Aries ini menggunakan layar berukuran 2.46 inci dengan resolusi QVGA atau 320x240 piksel dan kedalaman warna 65 ribu warna. Kualitas layar tergolong bagus meskipun memiliki resolusi kecil dan nyaman dilihat.

Untuk tampilan antar-mukanya, berhubung ponsel ini merupakan kembaran dari ponsel BlackBerry 8520 Gemini, maka tampilan antarmuka-nya juga sama, yaitu tampilan sistem operasi BlackBerry 5.0. Pada Home Screen, Anda bisa melihat indikator baterai, sinyal, penunjuk waktu dan tanggal, serta 6 icon akses pintar untuk memudahkan Anda membuka aplikasi yang sering Anda buka. Untuk tampilan menu utama, tampilannya adalah tampilan icon dengan susunan 3x6. Pada menu utama ini, Anda juga bisa menambahkan folder baru atau mengganti susunan iconnya.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 2MP tanpa adanya fitur auto focus dan LED flash. Tanpa adanya kedua fitur tersebut, maka jangan behrarap banyak pada kualitas fotonya. Hasil fotonya terlihat gelap akibat tidak adanya LED flash dan teksturnya tidak tajam serta agak bergerigi. Selain itu, warnanya juga tidak cerah.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi maksimal 320x240 piksel. Namun secara keseluruhan, hasil videonya tergolong lebih dari cukup jika Anda tidak terlalu mementingkan fitur kameranya.

Baterai
Ponsel ini disokong oleh baterai berkapasitas 1150 mAh, yang mampu bertahan selama satu hari, jika Anda tidak menggunakan ponsel ini untuk mendengarkan musik atau menonton video. Jika Anda sering mendengarkan musik atau menonton video melalui ponsel ini, maka bersiaplah untuk melakukan pengisian ulang baterainya berkali-kali.

Kesimpulan
Ponsel BlackBerry keluaran lama ini memang tergolong baik di masanya, namun cukup tertinggal jika dibandingkan dengan produk-produk BlackBerry saat ini. Jika Anda sedang membutuhkan ponsel BlackBerry dan lebih sering menggunakan jaringan CDMA, maka ponsel ini cocok untuk Anda.


SPESIFIKASIBlackberry Curve 8530 Aries
Ukuran(L x W x H)mm10,9 x 6 x 1,3 cm
Berat106 gram
NetworkCDMA 800 / 1900, 3G/ CDMA200 1xEV-DO
Tipe LayarTFT, 65.000 color
Ukuran Layar 2,4 inci, 320 x 240 pixel - QWERTY keyboard - Touch-sensitive optical trackpad
Data3G
WLAN
USB/Port
EDGE
GPRS
Memori internal256MB (ROM)
Memori external-
AudioVibration, MP3 Ringtones
Kamera Belakang2 MP, 1600x1200 piksel
Kamera DepanTIDAK
Sisten OperasiBlackBerry OS 5.0
CPU528 MHz processor
Jenis BateraiLi-ion 1150 mAh
Waktu Siaga252 jam
Waktu Bicara4 jam 30 menit
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
GPS

Harga BlackBerry Curve 8530 Aries Bulan Januari 2014: Rp. 775.000.-
Update : Daftar Harga Hp Blackberry Terbaru

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi semua pembaca.
advertisement
Tag : Blackberry
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga BlackBerry Curve 8530 Aries Terbaru"

Back To Top