5 Tips Pintar Memaksimalkan Potensi Android Anda

advertisement

5 Tips Pintar Memaksimalkan Potensi Android Anda - Histeria massa dengan Smartphone berbasis android seperti memang tengah melanda para pecinta gadget di belahan dunia. Dengan berbagai aplikasi menarik dan ribuan fitur komunikatif sertaaktraktif nyatanya mampuu menyihir banyak orang dalam waktu yang begitu singkat. Bagi anda yang mungkin salah satunya, berikut saya akan memberikan beberapa tips untuk anda yang mungkin berguna bagi smartphone dengan operasi system yang identic dengan robot hijau tersebut.


1. Berlangganan Paket Data
Sebelum anda berselancar ,menggunakan Smartphone Android anda, satu hal yang harus anda lakukan untuk memaksimalkan dan menghemat pulsa anda adalah dengan terlebih dahulu mendaftarkan paket internet pada provider penyedia kartu SIM anda. Disana akan ada banyak pilihan paket internet yang tersedia, pilihlah paket internet yang memang sesuai dengan kebutuhan yang anda butuhkan.

2. Membuat Akun Google
Bagi anda yang pertama kali memakai piranti Android sebaiknya anda harus mengetahuinya. Andoid merupakan system operasi kepunyaan dari Google. Jika anda ingin menggunakan banyak aplikasi yang ada didalam android anda, langkah pertama yang anda lakukan untuk memaksimalkan Smartphone Android anda adalah dengan mendaftarkan/membuat e-mail anda (Gmail). Untuk membuat Gmail, anda akan langsung mendapat panduan dari masing – masing Smartphone anda.

3. Download Aplikasi yang membantu kinerja Android Smartphone anda
Fungsi ribuan aplikasi yang terdapat pada play store tidk hanya sebagai hiburan saja. Banyak diantara mereka yang dapat membantu kinerja Android smartphone anda supaya tidak bekerja terlalu berat. Tidak semua aplikasi favorit itu berbayar, anda dapat ,mencari aplikasi Gratis yang sekianya bisa mendukung kinerja Smartphone anda. Contohnya, aplikasi 2x Baterry yang akan mengatur pemakain serta pemberitahuan daya baterai smarthphone anda, aaupun aplikasi android Task killer, yang berfungsi menghentikan aplikasi yang tidak terpakai pada android anda sehingga dapat mengurangi kinerja dari RAM agar tidak cepat panas dan lambat.

4. Proteksi Smartphone anda dari banyak tangan
Smartphone anda pasti menggunakan teknologi Touchscreen pada layarnya. Dalam khidupan sehari – hari tentu saja anda berinteraksi dengan teman anda atau kerabat anda. Tak jarang dari mereka secara sengaja atau tidak sengaja mengusik Smartphone anda, bagi mereka yang tidak mengetahui mungkin akan terjadi sesuatu yang fatal. Untuk itu sebaiknya anda men-setting fitur keaman pada smartphone anda. Fitur ini biasanya terdapat pada menu pengaturan pada submenu lokasi dan pengamana. Nah, disana anda dapat memilih tipe keaman jenis apa yang akan anda gunakan untuk smartphone android anda.

5. Lihat Jejaring Sosial tentang Ponsel anda
Untuk mengetahui berita terkini tentang smartphone anda, baik itu harga, fitur, ataupun modifikasi terbaru taka da salahnya jika anda rajin menyempatkan waktu untuk sekedar melihat – lihat perkembangan smartphone anda pada jejaring social. Banyak situs jejaring social yang biasa mengupdate atau mendiskusian berbagai gadget dunia. Contohnya seperti kaskus, tabloid pulsa online, dan lainnya.

Cukup sekian beberapa tips pintar yang dapat saya sajikan pada kali ini, semoga sedikit informasi yang saya berikan kali ini bisa berguna untuk anda dalam memaksimalkan potensi dalam smartphone android yang anda miliki saat ini.
advertisement
Tag : Tips-Trik
0 Komentar untuk "5 Tips Pintar Memaksimalkan Potensi Android Anda"

Back To Top