Spesifikasi dan Harga Nokia 5130 XpressMusic Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Nokia 5130 XpressMusic Terbaru - Nokia 5130 XpressMusic adalah salah satu ponsel Nokia dalam seri XpressMusic. Nokia 5130 XpressMusic diproduksi di Rumania, yang dilengkapi dengan  Java MIDP 2.0 dengan Flash Lite 3.0. dan juga mempunyai pemutar musik yang mendukung format MP3, AAC, WMA, dan lain lain. Opera Mini sebagai browser default ponsel ini dan Windows Live support yang berguna sebagai instant messaging.

Disain
Jika anda cukup familiar dengan series XpressMusic dari Nokia ini, mungkin anda akan mengenali Nokia 5130 XpressMusic. Meskipun sedikit mirip dengan ponsel XpressMusic pendahulunya ( Nokia 5320 ). Casing terbuat dari stylish plastic yang membuat ponsel ini tidak terlihat seperti ponsel murahan. Bentuk melengkung pada setiap sudut membuat nyaman saat anda menggengamnya. Dengan bentuk yang aerodinamis menjadikan Nokia 5130 ini lebih ramping dari ponsel kembarannya ( Nokia 5320 ). Tapi dalam ukuran, kedua ponsel tersebut sama, dengan ukuran 107,5 x 46,7 x 14,8 mm dan berat sekitar 88g (termasuk baterai).
Layar berukuran 2 inchi, memang tidak terlalu besar, namun dapat diandalkan dalam kondisi apa pun.  Tata letak tombol sangat rapi, tombol yang cukup luas dan sangat responsif.  Dilengkapi dengan Keyboard Numerik, dan tombol D-Pad yang cukup besar. Saya tidak menemui banyak masalah pengendalian dengan D-Pad ini. Disekitar pengendali utama terdapat tombol yang seperti biasa adalah menerima dan menolak panggilan. Di kedua sisi, di bagian atas, ponsel ini memiliki pola grid yang terlihat seperti dua pengeras suara, sedangkan pada bagian kiri terdapat Red LED yang akan menyala sesuai musik yang anda mainkan. Tombol musik khusus telah ditempatkan tepat di bawah LED ini, di sisi kiri terdapat tombol  Forward, Play / Pause, Back. Di sisi kanan ada slot kartu microSD kecil dan dua tombol pengatur volume. Port jack 3.5mm, microUSB dan charging terdapat di bagian atas ponsel.
Kamera 2 Mega Pixel pada bagian belakang tidak mendukung adanya Flash ataupun autofocus. Ya, memang ponsel ini bukan ditujukan untuk fitur semacam itu walaupun Lensa dilindungi dengan logam pada sekelilingnya.

Display dan Kamera
Nokia 5130 mempunyai layar TFT sebesar 2 inchi, mendukung 262 juta warna dan resolusi 240x320 pixel. Selain ukurannya yang kecil, layar ini cukup bagus, sesuai dengan standar Nokia.
Pada Kamera 2 Megapixel ini tidak memiliki semua fitur canggih, yang membuatnya agak tidak berguna, karena kualitas gambar sangat rendah. Tidak ada autofocus, tidak ada flash dan video recording yang sangat rendah tidak benar-benar merekomendasikan ponsel ini untuk kamera.
Resolusi maximal untuk mengambil gambar sebesar 1600x1200 piksel. dan untuk merekam film sebesar 176x144 piksel (QCIF di 15fps). Interface  dasar kamera hanya mencakup fitur standar yang tidak benar-benar mengubah aspek kualitas gambar. Selain itu, kamera tampaknya menjadi sedikit lebih lambat dari yang saya perkirakan. Anda dapat mencoba untuk membuat beberapa penyesuaian pada foto dengan menggunakan beberapa pengaturan kamera : White balance and Effects.

Menu dan Software
Nokia 5130 XpressMusic menggunakan operasi sistem S40 edisi 5 dengan interface Feature Pack 1. Jika Anda memiliki sebuah handset Nokia sebelumnya dan tidak memiliki OS Symbian, maka candybar ini mungkin akan merasakan hal yang sama. Salah satu yang paling user-friendly interface di pasar, S40 tampaknya tidak berubah di permukaan, dan menawarkan Nokia 5130 XpressMusic pengguna pengalaman yang sangat baik. Firmware telepon terdapat Flash 3.0, animasi menu, submenu dan ikon.
Nokia 5130 juga menawarkan aplikasi yang berguna, seperti Search, jam alarm, Kalender, Daftar agenda, Notes, Kalkulator, Countdown timer, World Clock dan Stopwatch. Menu ini sepenuhnya dapat disesuaikan dan Anda dapat menetapkan setiap MP3, MIDI atau AAC file sebagai nada dering. Candybar ini dilengkapi dengan browser Opera Mini diinstal secara default.
Komunikasi
Jaringan menggunakan GPRS dan EDGE Class 32, mencapai nilai rata-rata dalam hal kecepatan transfer data (EDGE hanya 165 Kbit / s download dan 63 Kbit / s upload). Namun, yang mungkin sangat bervariasi tergantung pada lokasi dan operator.
Ponsel ini juga dilengkapi Bluetooth 2.0 dengan A2DP dan EDR untuk transfer data yang lebih cepat. Sinkronisasi dengan PC dimungkinkan melalui port microUSB, tapi tidak dapat melakukang pengisian melalui kabel USB.
Dalam hal messaging, perangkat menerima pesan teks standar, MMS (300 KB lampiran), serta email. Pesan klien bekerja dengan POP3, SMTP, dan IMAP4, dan mendukung lebih dari satu akun email.
Processor dan Memory
Nokia 5130 menggunakan processor ARM9 yang dapat berjalan pada kecepatan hingga 220 MHz.  Memiliki kapasitas memori internal 30MB, memori external sebesar 1GB  dan dapat diperbesar kapasitasnya hingga 2GB.

Multimedia
Produk ini dilengkapi dengan Nokia Music Headset WH-102, interface pemutar musiknya tampak persis seperti XpressMusic seri pemutar musik sebelumnya, yang mendukung jenis file(termasuk MP3, WMA dan eAAC +). Saya terkesan oleh kualitas suara loudspeaker serta suara pemutar musik. Nokia 5130 pasti salah satu pilihan terbaik dalam kisaran harga bagi mereka yang mencari ponsel musik dengan otonomi baterai tinggi. Pemutar musik dilengkapi dengan Equalizer yang meliputi lima pengaturan yang tersedia, Stereo widening, Loudness dan Neraca.
Radio FM memiliki interface standar, yang secara otomatis dapat memindai dan menyimpan stasiun yang tersedia. terdapat dukungan fitur RDS tetapi tidak memiliki radio Visual. Kedua fungsi, radio dan pemutar musik, masing-masing dapat berjalan di latar belakang tanpa masalah.

Baterai
Menggunakan baterai 1020 mAh Li-Ion (BL-5C). dapat bertahan selama 288 jam dalam keadaan stand by,  dan sekitar 6 jam dalam keadaan berbicara, serta saat memutar musik Nokia 5130 ini dapat bertahan selama 22 jam.


Spesifikasi dan Harga Nokia 5130 XpressMusic Terbaru





SPESIFIKASINOKIA 5130 XpressMusic
Ukuran(L x W x H)mm107.5 x 46.7 x 14.8 mm
Berat(kg)65 cc/88 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Tipe Layar256K colors
Ukuran Layar 240 x 320 pixels, 2.0 inches
DataEDGE
GPRS
Bluetooth
USB/Port
Memori internal30 MB
memori externalmicro SD, up to 16GB (verified), 1GB included
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang2 MP, 1600x1200 pixels
Kamera DepanTidak
Sisten Operasi-
CPU-
Jenis BateraiLi-Ion 1020 mAh (BL-5C)
Waktu Siaga288 jam
Waktu Bicara6 jam
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
Java
Browser



Harga Nokia 5130 XpressMusic bulan Nopember : Rp 500.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Nokia
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Nokia 5130 XpressMusic Terbaru"

Back To Top