Spesifikasi dan Harga Lenovo A850 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo A850 Terbaru - Perkembangan teknologi mobile yang sangat pesat menjadikan pasar smartphone android di Indonesia makin dinamis. Begitu banyaknya merk dan varian produk smartphone android yang bersaing di pasar tanah air, menjadi suatu indikator yang signifikan. Lenovo sebagai salah satu vendor perangkat mobile kelas dunia, seolah tak ingin kalah menghadapi persaingan tersebut.  Strategi yang dilancarkannya adalah dengan menghadirkan berbagai varian smartphone android dengan harga terjangkau, sehingga konsumen juga mempunyai banyak pilihan sesuai kebutuhan. Satu diantaranya yaitu Lenovo A850, smartphone android kelas menengah ini turut berperan dalam persaingan. Dengan bentang layar 5.5 inch pada layar IPS LCD serta konsisten mengusung fitur Dual SIM ditambah prosesor quad core menjadikannya terlihat sangat unggul dari segi spesifikasi. Namun, bagaimana dengan kinerja, fitur multimedia dan lain sebagainya? Berikut ulasan singkat Lenovo A850 yang disajikan dalam artikel berikut ini.

Desain dan Tampilan
Lenovo A850 tampil dalam dimensi bodi 153.5 x 79.3 x 9.5 mm dan berat 184 gram, cukup ramping nyaman, walau memang agak sedikit lebih lebar dalam genggaman telapak tangan. Hal ini wajar, karena ukuran layar yang 5,5 inch menjadikannya tampak lebih luas, sangat tepat untuk menikmati file video atau bermain game. Layar lebar tersebut berteknologi IPS LCD capasitive multi touchscreen dan resolusi 540 x 960 pixels yang mempunyai kerapatan gambar 200 ppi serta kedalaman hingga 16 juta warna, menjadikan gambar yang dihasilkan tampak begitu nyata. Sebagaimana smartphone android lainnya, Lennovo A850 ini juga tidak banyak menghadirkan berbagai tombol konvensional, hanya ada 3 softkey untuk pintasan wizard, menu dan back. Untuk tombol power berada di sisi atas, sedangkan tombol pengatur volume ada di sisi kanan bodi. Di bagian belakang tampak kamera primer yang didampingi LED flash. Secara keseluruhan, tampilan Lenovo A850 hampir serupa dengan smartphone android di kelasnya.

Memori dan Konektivitas
Smartphone Lenovo A850 ini dibekali chipset MTK prosesor MT6582MCPU Quad-core 1.3 GHz plus RAM 1 GB yang membuat pengguna sangat ringan dalam mengakses aplikasi-aplikasi pada OS Android v4.2.2 (Jelly Bean). Apalagi didukung dengan kapasitas memori 4 GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB melalui slot microSD yang tersedia. Kinerja Lenovo A850 dapat lebih lama dinikmati karena power source yang diusungnya lumayan besar, yaitu baterai Lithium Polymer berkapasitas 2250 mAh.

Lenovo A850 juga menjadi pilihan tepat bagi anda yang menggunakan lebih dari satu operator seluler, karena pada smartphone ini dilengkapi 2 slot kartu SIM berikut fitur multiple simcard yang bisa mengaktifkan keduanya secara bersamaan. Bergerak di jaringan GSM 2G dan 3G, menjadikan smartphone Lenovo A850 ini mampu mengakses data internet pada jalur cepat HSDPA. Ditambah dengan fitur konektivitas seperti WLAN yang memungkinkan pengguna menangkap dan memancarkan sinyal Wi-Fi serta Bluetooth dan port microUSB untuk melengkapi kebutuhan media transfer file ke perangkat lain.

Kamera dan Multimedia
Fitur multimedia Lenovo A850 dilengkapi dengan kamera berkekuatan 5 MP beresolusi 2592 х 1944 pixels plus fitur auto focus, LED flash, Geo-tagging dan support untuk video recording. Smartphone ini juga support untuk video call, karena sudah dibekali kamera sekunder walau hanya beresolusi 0,3 MP atau VGA. Didukung dengan pemutar file video, pemutar file musik serta radio FM built-in, cukup melengkapi fasilitas hiburan yang ada pada smartphone ini. Sebagai fitur pendukung, terdapat fitur A-GPS, Java with MIDP emulator, document viewer, serta tautan pada search engine, instant messenger serta aplikasi lainnya.

Kesimpulan
Lenovo A850 cukup layak menjadi smartphone android di kelas menengah, karena spesifikasinya yang mumpuni. Dengan prosesor Quad core 1.3 MHz plus RAM 1 GB, menjadikannya sangat ringan untuk menjalankan multi tasking pada Android Jelly Bean. Sedangkan selebihnya, layar lebar 5,5 inch, kamera 5 MP berikut fitur standard Lenovo seperti dual simcard ON plus fitur multimedianya turut melengkapi keunggulan smartphone ini. Dan tentu saja bila melihat harganya, Lenovo A850 dapat anda jadikan pertimbangan sebagai alternatif pilihan untuk memiliki smartphone canggih dengan harga yang terjangkau.


SPESIFIKASILenovo A850
Ukuran (L x W x H) mm153.5 x 79.3 x 9.5 mm
Berat(kg)184 gram
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarIPS LCD capacitive multitouchscreen, 16 M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 540 x 960 pixels, (~200 ppi pixel density)
Data2G
3G, HSDPA, HSUPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 With A2DP
USB/Port MicroUSB v2.0
Memori internal4 GB Storage, 1GB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones
Kamera Belakang5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, LED Flash, Video Record
Kamera DepanVGA
Sistem OperasiAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPUMTK MT6582MCPU Quad-core 1.3 GHz
GPU-
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 2250 mAh
Waktu SiagaUp to 490 h (2G) / Up to 490 h (3G)
Waktu BicaraUp to 28 h 40 min (2G) / Up to 14 h 30 min (3G)
FiturRadio FM
Video Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email, RS
A-GPS, Java MIDP emulator, SNS Integration, Organizer, Image / Video Editor, Document Viewer, Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk Voice Memo / Dial, Predictive Text Input

Harga Lenovo Lenovo A850 bulan Juni 2014 : Rp 2.500.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo A850 Terbaru"

Back To Top